Bupati dan Forkopimda Lepas 282 Calhaj Asahan ke Asrama Haji Medan

Bupati dan Forkopimda Lepas 282 Calhaj Asahan ke Asrama Haji Medan

topmetro.news – Bupati dan Forkopimda Asahan melepas keberangkatan calon jamaah haji menuju Asrama Haji Medan di Gedung Tahfidz Qur’an komplek Masjid Agung Kisaran, Kamis (25/5/2023).

Bupati Asahan H Surya BSc mengucapkan selamat kepada calhaj yang mendapat rezeki melaksanakan ibadah haji di Tanah Suci. Bupati berpesan dalam melaksanakan ibadah haji luruskan niat bahwa ibadah haji ini hanya semata mata untuk Allah SWT.

“Tingkatkan kualitas nilai ibadah haji ketika berada di Masjidil Haram, Masjid Nabawi, wukuf di Arafah melempar jumrah dan lainnya. Pelihara dan jaga kesehatan fisik agar dapat menjalani seluruh ibadah wajib dan sunnah selama berada di Makkah”, kata Bupati.

Pesan Bupati

Kepada petugas, Bupati berpesan agar melaksanakan tugas yang di amanahkan dengan tulus dan ikhlas. Jadikan amanah yang diberikan sebagai ladang amal. Karena bapak dan ibu adalah petugas yang membantu tamu Allah untuk beribadah di tanah suci.

Bupati mengingatkan untuk tanda seperti sal serta identitas lainnya yang sudah diberikan mohon dipakai dan dijaga. Agar dapat mempermudah dan mengenali jamaah calon haji satu sama lain.

Kakan Kemenag Asahan H Saripuddin Daulay MPd mengatakan 282 (120 laki laki dan 162 perempuan) calhaj Asahan berada pada gelombang I kloter 3. Calhaj termuda Annisa Khairani Nasution (23) dari Kecamatan Kota Kisaran Timur dan calhaj tertua Masni (92) dari Kecamatan Teluk Dalam.

Petugas yang ikut bersama calhaj, Tim Pembantu Haji Indonesia (TPHI) Rakhmad Su’ad Al’am dari Kemenag Asahan, Tim Pembimbing Ibadah Haji Indonesia (TPIHI) H Ramlan, Tim Kesehatan Haji Indonesia (TKHI) dr Elvionita dari Puskesmas Simpang Empat, Paramedis Rika dari Puskesmas Hessa Air Genting dan Aminuddin Marpaung dari Puskesmas Bagan Asahan dan Pembimbing Haji Daerah (PHD) Hadirah Fitra Hasibuan dan Efi Irwansyah Pane.

Penulis : En

Related posts

Leave a Comment